Tuesday, February 4, 2014

UI Bentuk Tim Khusus Hadapi Bencana di Indonesia

. Tuesday, February 4, 2014


infodpk | Universitas Indonesia membentuk tim khusus untuk membantu korban bencana alam di Indonesia. Tim khusus itu terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, SoV (School of Volunteers) UI, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), dan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Rektorat UI.

“Seluruhnya tergabung dalam #UIPeduli melakukan tanggap bencana. Ini sebagai bentuk kepedulian UI terhadap korban bencana yang terjadi di Indonesia,” kata Ketua BEM UI M Ivan Riansa, di UI, Selasa (4/2/14).

Menurut Ivan,langkah tersebut diambil karena setiap pihak yang bernaung dalam #UIPeduli yakin bahwa manfaat yang akan bisa diberikan kepada para korban bencana akan lebih optimal jika mereka bergerak bersama – sama secara terkoordinir. Salah satu contoh untuk bantuan korban banjir Jakarta, #UIPeduli juga telah melakukan  penggalangan dana.

“Kami juga sudah terjunkan relawan, pembuatan posko utama untuk infomasi dan logistik, hingga assessment titik bencana, seperti di daerah Pesing, Cililitan, Bidaracina, dan Kampung Dalem,” paparnya.

Untuk korban bencana erupsi Sinabung dan banjir bandang Manado, lanjutnya, telah dilakukan penggalangan dan penyaluran dana.

“Sejauh ini telah dilakukan penyaluran dana pertama untuk erupsi gunung Sinabung dan banjir Manado di bulan Januari. Kami berharap gerakan ini menjadi langkah awal dari kolaborasi gerakan bersama seluruh sivitas akademika UI,” tandasnya.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Info Depok is proudly powered by Web CMS Development | Modif by Imam Maulana™