Monday, February 3, 2014

Capai Universitas Dunia, UI Anggarkan Dana Penelitian Rp 150 Miliar

. Monday, February 3, 2014


infodpk | Tepat 2 Februari 2014, Universitas Indonesia berusia 64 tahun. Diusianya yang sudah senja, UI bertekad menjadi universitas berkelas dunia. Untuk itu UI akan memperbanyak penelitian. Dana yang dianggarkan pun mencapai Rp 150 miliar.

“Sesuai amanat statuta serta Rencana Strategis (Renstra) UI 2012-2017 bahwa arah gerak UI itu menjadi universitas kelas dunia. Karena itu kami akan memperbanyak penelitian. Tahun lalu dananya delapan persen. Tahun ini 15 persen dari Rp 1 triliun atau Rp 150 miliar,” kata Rektor UI, Muhammad Anis dalam Upacara Dies Natalis bertajuk 64 Tahun, UI untuk Indonesia di Balai Sidang, UI, Senin (3/2/14).

Menurut Anis, penelitian tersebut akan dilakukan oleh para dosen dengan berkolaborasi bersama mahasiswa. Penelitian pun diarahkan lebih aplikatif sehingga dapat dirasakan masyarakat.

“13 fakultas telah memiliki standar kompetensi. Dari 13 fakultas itu, 10 fakultas sudah akreditasi ASEAN University. Ke depan akreditasinya kelas dunia. Tidak mesti berbarengan, namun sejumlah fakultas yang siap dari 13 fakultas ke kelas dunia akan kami dorong,” ujarnya.

Demikain juga disampaikan mantan Rektor UI tahun 1994-1998, Prof Dr Tadjudin.

“Dengan kemampuan UI saat ini maka UI dapat menjadi universitas kelas dunia. Saat ini UI bisa mencari dana sendiri. Berbeda sewaktu saya menjabat yang harus menunggu kucuran dana pemerintah,” tuturnya.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Info Depok is proudly powered by Web CMS Development | Modif by Imam Maulana™