Wednesday, January 22, 2014

Depok Peduli Bencana, Dana Terkumpul Capai Rp 200 Juta

. Wednesday, January 22, 2014


Penggalangan dana terhadap korban bencana terus mengalir. Kali ini giliran PKK Kota Depok yang melakukan penggalangan dana.

Tercatat dana yang terkumpul Rp 47,2 juta, Dana tersebut diberikan PKK Kota Depok Rp 2 juta,  UPT TK SD Tapos Rp 18 juta, UPT Panmas Rp 12 juta, UPT Cimanggis Rp 6 juta, UPT Cilodong Rp 7 juta dan siswa SMAN 6 Depok Rp 2,6 juta. Hingga Rabu (23/1/14) dana yang terkumpul untuk korban bencana itu Rp 200 juta.

“Penggalangan dana melalui program Depok Peduli Bencana telah terkumpul Rp 200 juta. Penggalangan dana akan terus berjalan hingga 17 Februari,” kata Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il di Balai Kota Depok.

Menurut Nur Mahmudi, selain uang, terkumpul juga pakaian bekas pakai yang diberikan para pelajar Kota Depok. Kemudian beras jagung seberat dua kwintal.

“Momentum ini membuat masyarakat Depok tergerak untuk membantu para korban banjir. Bahkan tadi secara spontan ibu-ibu PKK menggelar penggalangan dana,” imbuhnya.

Nur Mahmudi menjelaskan, atas terkumpulnya dana tersebut membuat pihaknya menginventarisir titik lokasi bencana yang akan akan diberikan bantuan. Baik itu korban bencana banjir di DKI Jakarta, Manado dan korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Selain itu mendata kebutuhan sarana pendidikan yang diperlukan. Misalnya membantu renovasi gedung sekolah.

“Untuk bantuan beras jagung ke korban banjir di DKI Jakarta kami akan berkolaborasi dengan relawan. Apakah beras jagung itu diberikan mentah atau dimasak di Depok. Nampaknya agar tidak repot di masak di Depok,” paparnya.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Info Depok is proudly powered by Web CMS Development | Modif by Imam Maulana™