Friday, March 7, 2014

Depok Akan Gelar Parade Prestasi dan Seni

. Friday, March 7, 2014


Infodpk || Untuk lebih mengenalkan kesenian dan prestasi Kota Depok, Pemerintah Kota Depok akan menggelar Parade Prestasi dan Seni. Kegiatan tersebut rencanamya bakal di gelar, Sabtu (8/3/14). Parade itu rencananya akan dimulai dari lapangan balaikota Depok dan kelilin di sepanjang Jalan Margonda.

Demikian disampaikan  Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskminfo) Kota Depok M.Fitriawan, Jumat (7/3/14).

 “Kita mau mengadakan parade seni dan prestasi yang bertujuan untuk mengenalkan kesenian Depok dan prestasi dari program unggulan di OPD Kota Depok selama ini,” ujar M. Fitriawan.

M. Fitriawan juga menjelaskan bahwa sampai tahun 2013,  prestasi yang telah diraih  Depok cukup banyak. Seperti di bidang kebersihan Depok telah mendapatkan Piagam Adipura, sementara di bidang pengelolaan keuangan Depok sudah mencapai status tertinggi yaitu mendapatkan predikat Laporan Keuangan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  pada tahun 2011 dan 2012. Prestasi bidang lain penghargaan Pratama Kota Layak Anak dan prestasi sifatnya pendidikan dapat banyak.

“Di bidang sosial, kita ingin mengenalkan program sosial seperti perbaikan RTLH, Jamkesda, serta santunan kematian,” tambah Fitriawan.

Untuk pagelaran seni nanti akan menampilkan pakaian penganten khas Kota Depok, selain itu ada juga penampilan tari Godek, tari Topeng Cisalak, pencak silat dan kesenian dari komunitas yang ada di Depok. Peserta parade besok terdiri dari Muspida, Pegawai dari OPD dan Kecamatan se-Kota Depok, siswa berprestasi, masyarakat umum yang berprestasi, serta kader/tokoh masyarakat.

Hal yang menarik adalah nantinya seluruh pegawai OPD akan mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai wilayah nusantara. Pemakaian pakaian adat ini bertujuan untuk menyegarkan kembali keberagaman adat di Indonesia, dengan harapan agar masyarakat tetap mengetahui bahwa di Depok masyarakat heterogen tapi tetap satu dan jangan sampai terjadi friksi.

“Secara garis besar dengan diadakannya parade seni dan prestasi besok, kita berharap masyarakat dapat mengetahui kinerja tiap OPD serta mempererat hubungan antara Pemerintah Kota dengan masyarakat. Selain itu parade seni dengan peragaan pakaian nusantara dimaksudkan agar kita semakin mengetahui keberagaman suku, toleransi dan menampilkan rasa kebersamaan,” tutup  M.Fitriawan.
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Info Depok is proudly powered by Web CMS Development | Modif by Imam Maulana™